KORIDOR

Proyek Pasar Sabi-Sabi Belum Selesai, Kontraktor Salahkan Disperindag

DETEKSINEWS.com – Kontraktor proyek pasar Sabi-Sabi atau pasar Bahari Berkesan 2, Reni Laos, menyalahkan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, karena terlalu banyak melakukan perubahan fisik bangunan pasar. Akibatnya, proyek senilai Rp 9,6 miliar yang terletak di sebelah utara terminal Gamalama itu tidak bisa diselesaikan tepat waktu.
 
Tak hanya Disperindag, Reni yang maju dengan PT Citra Karunia di proyek ini juga menyalahkan konsultan pengawasan dan perencanaan. Sebab katanya, dua konsultan ini tidak sejalan dan banyak perubahan gambar yang dilakukan. Di proyek ini, konsultan perencanaan ditangani CV Bumi Kisata, sedangkan konsultan pengawas yakni CV Archivil Engineering.
“Silahkan konfirmasi ke dinas (Perindag), mereka terlalu banyak melakukan perubahan gambar,” kata Reni, ketika dikonfirmasi Jumat (19/1).
 
Menurutnya, akibat banyaknya perubahan tersebut, pekerjaan yang harusnya selesai Desember 2017, molor dan belum selesai sampai saat ini. Namun demikian Ia berjanji akan menyelesaikan sisa pekerjaan sampai masa addendum berakhir.
Sementara itu, dari hasil pantauan Deteksi News di lokasi proyek, masih nampak terlihat beberapa pekerja beraktivitas, meski jumlahnya tidak sebanyak sebelumnya. Mereka melakukan plesteran dinding serta memasang keramik di beberapa ruangan lantai satu.
 
Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rizal Santoso, mengatakan tahun ini merupakan tahap satu, dengan pekerjaan yakni bangunan dua lantai. Dimana untuk lantai satu sebanyak 85 ruangan akan dibangun sampai selesai, sementara lantai dua sebanyak 42 ruangan, hanya bangunan konstruksinya saja.
“Sisa pekerjaan akan dilanjutkan tahun 2018,” kata Rizal, beberapa waktu lalu. (eko)
Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close