POLITIK

Pendukung dan Simpatisan AGK-YA Diminta Hindari Info Sesat

simpatisan serta relawan pasangan Abdul Gani Kasuba – Al Yasin Ali (AGK-YA), diminta agar tidak terprovokasi dan termakan informasi hoax yang belakangan ini santer beredar, terutama issu yang menyebut bahwa AGK-YA tidak lolos verifikasi KPUD.
Juru bicara AGK-YA, Dino Umahuk mengatakan, informasi tersebut sangat tidak berdasar dan menyesetkan. Sebab KPU dan Bawaslu Provinsi Maluku Utara telah selesai melakukan tahapan verifikasi baik administrasi maupun faktual terhadap pasangan calon, sehingga tidak ada lagi yang perlu dipersoalkan.
“Semua persyaratan sudah dipenuhi dan tidak ada masalah lagi. Tanggal 12 itu tahapan pleno penetapan bakal calon. Itu tahapan yang harus dilalui dan biasa saja. Tidak ada hal yang istimewa,” tegas Dino.
Dino Umahuk

Melalui  Press Release yang sampaikan kepada awak media, juru bicara AGK-YA ini menegaskan, seluruh dokumen maupun syarat administrasi kedua kandidat sudah terpenuhi. Bahkan pasangan AGK-YA menurutnya sudah mengikuti tahapan pilkada yang telah berjalan yakni tes urine di BNN dan test kesehatan di RSUD. Untuk itu kata Dino, pleno tanggal 12 Februari hanyalah syarat formal penyelenggaraan sebagai bagian dari tahapan pilkada.

“Saya minta kepada semua pendukung, relawan dan simpatisan agar fokus pada konsolidasi dan terus bergerak di lapangan. Tidak perlu terpengaruh dengan issu murahan yang dimainkan oleh kubu lawan. Mereka mencoba merusak konsentrasi kita dengan info murahan. Jadi abaikan dan fokus pada kemenangan,” pungkasnya. (eko)
Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close