AHM - RIVAI

Infrastruktur Laut Jadi Perhatian AHM-RIVAI

DETEKSI NEWS, SIDANGOLI – Selain berkomitmen membangun industri kelapa hingga pembenahan wilayah persawahan dan pengembangan pangan padi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI), juga sangat berambisi membenahi infrstruktur laut di Halmahera, guna mendukung perputaran roda perekonomian masyarakat.
AHM-RIVAI berpandangan, kawasan Maluku Utara merupakan wailyah kepulauan, sehingga membangun infrastruktur laut menjadi hal wajib dilakukan. Dan jika semua infrastruktur itu tersedia, maka roda ekonomi masyarakat akan lebih laju lagi kedepannya.
“Pelabuhan Ahmad Yani akan dipindahkan ke Dodinga, agar kita bagun Halmahera ini. Karena jika Halmahera maju maka Maluku Utara juara,” kata AHM dalam silaturahmi dan tatap muka bersama masyarat di Sidangoli, Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Kamis (15/3).
AHM menambahkan, jika pasangan AHM-RIVAI terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Malut 2018 ini, maka pihaknya memiliki satu program unggulan yaitu membagun jalan pesisir Halmahera, bukan lagi trans Halmahera. Hal ini berkaitan dengan visi besar pasangan nomor urut satu itu, yakni membagun dari pesisir untuk Maluku Utara Juara.
“Kalau sudah dibangun dermaga di Dodinga, maka jalan pesisir juga kita bangun. Dan kita memulainya dari Dodinga menuju Sidangoli dan Jailolo. Itu program kita,” ucap AHM.
Cagub yang diusung partai Golkar dan PPP itu menjelaskan, dari sisi regulasi, pihaknya juga berkeinginan membentuk peraturan daerah (Perda) yang mewajibkan seluruh perusahaan di daerah menggunaan tenaga kerja lokal. Ini dimaksudkan untuk menekan laju pengangguran yang terus bertambah setiap tahun.
“Pemerintah nanti bersama DPRD akan membuat Perda terkait perusahan lokal harus meperkerjakan 60 persen putra-putri lokal. Kami ini menekan angka pengangguran di Maluku Utara,” tegasnya. (eko)
Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close