INFO PUPR MALUT

Dinas PUPR Maluku Utara Jalankan Program Satu Peta Nasional

Iklan

SOFIFI, DETEKSINEWS.com – Dalam rangka ikut menyukseskan kebijakan pemerintah pusat tentang pembuatan satu peta nasional, atau yang biasa disebut one map policy, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara sangat mendukung penuh dan ikut terlibat dalam penyusunan serta pemberian informasi data yang diperlukan. Rencananya, kebijakan Satu Peta Nasional ini akan disahkan oleh Presiden Joko Widodo, bulan Agustus 2018.

Penyusunan satu peta sendiri merupakan program prioritas di Dinas PUPR Maluku Utara. Oleh karenanya, Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Djafar Ismail, SE, ST, sudah memerintahkan Kepala Seksi Perencanaan di masing-masing bidang, agar segera mengumpulkan data dan membuat peta sesuai yang dibutuhkan, demi kelancaran dan kesuksesan program kebijakan pemerintah pusat tersebut.

Muhammad Indra F, ST

Penanggung jawab penyusunan satu peta Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, Muhammad Indra F, ST, menuturkan, untuk penyusunan peta jalan ruas Provinsi Maluku Utara saat ini sudah mencapai 95 persen. Sementara sisa penyelesaian 5 persen, tinggal pengisian atribut peta, karena masih menunggu data dari tim survey di lapangan, yang masih melakukan pengambilan titik koordinat awal dan akhir ruas jalan dan kondisi jalan terkini (Survey IRMS dan BMS 2018).

Indra menambahkan, peta ruas jalan sangat penting agar tidak terjadi tumpang tindih ruas jalan kabupaten kota, provinsi dan nasional. Selain itu, dengan peta ruas jalan ini, pemerintah pusat dapat memantau langsung kondisi kemantapan ruas jalan di masing-masing wilayah melalui Program Satu Peta Nasional. (eko)

Iklan
Tags
Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close