ADVERTORIAL

Salim Haris Ingin Perkuat Konsultan Lokal

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Direktur PT Haleyora Perencana Jaya, Ir. Salim Haris, memiliki satu impian besar yang ingin dicapainya pasca terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Maluku Utara. Salim bertekad akan memperkuat kapasitas dan pengalaman konsultan lokal, agar bisa bersaing dengan konsultan-konsultan dari luar daerah.

BACA : Dua Paket DAK Bidang Jalan Masuk Tahap Konstruksi

Ketika dikonfirmasi Deteksi News, di kantornya di Kelurahan Ngidi, Ternate, Salim mengatakan, sebelum dirinya memutuskan maju sebagai salah satu kandidat Ketua Inkindo, Salim mengaku lebih dulu menjalin komunikasi dengan seluruh anggota Inkindo untuk menyamakan persepsi. Dan sebagian besar keluhan yang didapatnya, yakni kurangnya peluang bagi konsultan lokal untuk mendapatkan tambahan pengalaman, karena selalu kalah bersaing dengan konsultan lain, terutama dari luar daerah.

BACA : Singkirkan Iriansyah, Salim Haris Pimpin DPP Inkindo Malut

“Visi utama saya adalah teruwujudnya anggota Inkindo Maluku Utara yang mandiri, profesional dan berdaya saing. Untuk itu dalam implementasi program ke depan, akan diarahkan pada upaya meningkatkan kualitas konsultan lokal,” kata Salim.

Ia menambahkan, ke depan, komunikasi antar sesama anggota Inkindo akan intens dilakukan, agar seluruh anggota Inkindo memiliki pandangan yang sama, saling mendukung, dan yang paling penting adalah saling memberdayakan.

BACA : KPU Malut Tetapkan DPT Pilgub 747.719 Jiwa

“Saya akan ciptakan regenerasi di Inkindo. Konsultan-konsultan muda akan diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan di daerah. Inkindo juga akan memfasilitasi bagi anggota yang ingin bekerja sama dengan konsultan dari luar daerah, dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar masing-masing konsultan,” tegas alumnus UMI Makassar ini. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close