DARI KAMPUNG

KPU dan Panwaslu Halbar Gelar Bimtek Terpadu

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, 27 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat dan Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Halmahera Barat, menggelar bimtek terpadu di aula KPU Halbar, Jumat (8/6/2018). Bimtek terpadu ini diikuti seluruh PPK dan Pawascam se Halmahera Barat.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Halbar, Abjan Raja, mengatakan, sgenda bimtek ini tujuannya untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada penyelenggara di tingkat PPK maupun Panwascam, terkait proses pungut, hitung dan rekapitulasi.

“Dalam bintek ini kita membahas terkait pengisian form dan perhitungan sampai pada rekapitulasi,” kata Abjan.

Abjan berharap, bimtek terpadu antara dua lembaga ini, bisa membangun kesamaan visa atas regulasi penyelenggaraan dan pengawasan pemilu, agar tercipta hasil yang maksimal.

“Kegiatan ini untuk membangun sinkronisasi sinergitas bagi jajaran penyelenggara pemilu. Apa jadinya jika KPU dan Panwaslu tidak satu persepsi. Pastinya bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak lain yang memiliki kepentingan tertentu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Halbar, Aknosius Wodjur Datang berharap, agar kekompakan yang telah terbangun antara KPU dan Panwaslu serta seluruh jajaran dibawahannya, tetap dipertahankan, dengan terus melakukan koordinasi.

“Bimtek terpadu ini bisa memberi pemahaman yang mendalam kepada para penyelenggara PPK maupun Panwascam, dalam menyukseskan agenda pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara,” tuntasnya. Selesai bimtek terpadu dilanjutkan dengan buka bersama. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close