POLITIK

Tim AHM-Rivai Belum Bicarakan Masalah Wagub

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Pasca penahanan Ahmad Hidayat Mus (AHM) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mulai memunculkan banyak spekulasi terkait siapa yang bakal menjadi wakil gubernur jika Rivai Umar akan dilantik menjadi gubernur Maluku Utara. Namun tim AHM-Rivai justru berfikir sebaliknya.

Saat menggelar konferensi pers di kediaman AHM, jalan Mononutu, Ternate, Selasa (2/7), Ketua DPD Partai Golkar Malut, Alien Mus, mengaku sampai saat ini, seluruh tim pemenangan tidak berfikir sesuatu yang buruk bagi AHM, termasuk apabila AHM ditahan KPK.

“Kami tidak pernah membicarakan siapa yang akan menjadi wakil gubernur kalau AHM ditahan. Sekali lagi saya tegaskan, kami tim pemenangan tidak pernah membicarakan hal itu. Fokus kami saat ini adalah mengawal suara hasil pilgub,” kata Alien.

Menurutnya, kepentingan saat ini bukan soal AHM Rivai, tetapi adalah kepentingan Maluku Utara. Untuk itu katanya, seluruh tim pemenangan selalu mengharapkan hal baik menimpa AHM, sehingga bisa mewujudkan cita-cita besar memajukan Maluku Utara.

“Ini adalah ujian bagi AHM. Semoga dengan ujian ini, AHM makin lebih kuat dalam memimpin Maluku Utara ke depan. Soal proses hukum di KPK, tetap akan dijalani sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alien juga mengapresiasi pelaksanaan pilgub yang berlangsung aman dan damai. Ini menunjukkan bahwa demokrasi di Maluku Utara sudah lebih baik dari sebelumnya. Dan satu hal lagi, hasil pilgub kali ini menunjukkan rakyat Malut membutuhkan pemimpin yang baru, pemimpin yang mampu mensejahterakan seluruh masyarakat Maluku Utara.

“Pasangan nomor 1, 2, 3, dan 4 adalah putra-putra terbaik Maluku Utara. Untuk itu diperlukan adanya saling mendukung dan menyamakan visi dalam rangka memajukan daerah yang kita cintai ini,” ucap Alien.

“Besok adalah rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten kota. Mari kita memberikan contoh demokrasi yang baik bagi seluruh masyarakat. Jangan ada lagi presur-presur yang justru hanya akan membentukan sesama warga. Kita harus menjaga situasi agar pleno dapat berlangsung aman dan damai,’ tuntasnya. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close