EKONOMI

Bumdes Sinar Harapan Kirim 153 Ton Jagung Ke Surabaya

Iklan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sinar Harapan, Desa Sidodadi, Kecamatan Sahu Timur, mengirim jagung kering sebanyak 153 ton dan 50 ekor sapi ke Surabaya, Jawa Timur. Hasil BUMDes itu diangkut menggunakan tujuh mobil truk melalui pelabuhan Sidangoli menuju Kota Ternate, untuk selanjutnya dibawa ke Surabaya.

Bupati Halbar, Danny Missy, saat menghadiri seremoni pelepasan jagung dan sapi, Senin (23/7) siang di Desa Sidodadi mengatakan, pelepasan jagung kering dan sapi ke Surabaya merupakan bagian dari program yang dilaksanakan Pemda Halmahera Barat sejak dua tahun terakhir.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi, karena BUMDes Sinar Harapan telah sukses mengelola usahanya dengan baik,” puji Bupati Danny.

Karena dinilai sukses, Bupati Danny menjanjikan modal tambahan bagi BUMDes Sinar Harapan sebesar Rp500 juta, serta bangunan kantor dan satu unit mobil pick up sebagai pendukung mobilitas usaha BUMDes.

Keberadaan BUMDes di desa-desa kata Danny, bukan hanya menjadi pelengkap struktur Pemdes, namun diharapkan menjadi solusi bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Seremoni pelapasan jagung dan sapi tersebut, Bupati Danny didampingi Kapolres Halbar, Kepala Cabang BNI Jailolo, pimpinam SKPD dan Ketua Bumdes Sinar Harapan dan ketua Bumdes Sri Rezeki Desa Golago Kusuma. (lan)

Iklan
Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close