INFO PUPR MALUT

PUPR Malut Launching Penataan Kawasan Kumuh

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, me-launching pengurangan dan penuntasan kawasan kumuh di Kota Ternate. Kegiatan dengan tema “Peran Stakeholder Dalam Pengurangan dan Penuntasan Kawasan Kumuh di Kota Ternate” ini dipusatkan di Kantor Lurah Makassar Timur, Selasa (24/7).

Langkah ini dilakukan sebagai upaya mencegah meluasnya kawasan kumuh, sekaligus meningkatkan kualitas kawasan kumuh menjadi bersih dan layak. Kegiatan ini dirangkaikan dengan diskusi bersama warga setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Malut, H. Fasri Bachmid ST, MSP mengatakan, launching ini dilakukan setelah pihaknya mengikuti Diklat PIM II yang dilaksanakan pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Launching ini katanya sangat penting, karena untuk menciptakan kawasan kumuh menjadi lebih baik, membutuhkan peran masyarakat setempat, serta stakeholder baik Pemprov maupun Pemkot Ternate.

BERBINCANG – Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Malut, H. Fasri Bachmid ST, MSP (Kemeja Putih) berbincang dengan Sekot Ternate M. Tauhid Soleman di sela-sela launching penataan kawasan kumuh. (Foto:PUPR Malut)

Menurutnya, dalam penataan kawasan kumuh, pemerintah pusat tidak melihat kecil atau besarnya anggaran. Pemerintah pusat lebih melihat tingkat keseriusan pemkot untuk melibatkan masyarakat, terutama dalam memberikan ruang gerak terhadap alokasi APBN untuk bekerja.

Sementara itu, Sekretaris Kota Ternate, M. Tauhid Soleman yang hadir mewakili Pemkot, menyambut baik komitmen Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Malut. Sebab menurutnya, ini merupakan langkah penting dalam upaya mengurangi titik kawasan kumuh di Kota Ternate.

“Pemkot Ternate tentu sangat mendukung. Harapan kami, kegiatan ini akan terus berkesinambungan, karena ini merupakan langkah percepatan penataan kawasan kumuh di Kota Ternate,” urai Sekot. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close