ADVERTORIAL

Desa Ulo Manfaatkan ADD dan DD Bangun Infrastruktur

Iklan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Pemerintah Desa Ulo, Kecamatan Jailolo, Halbar, benar-benar memanfaatkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk keperluan di kampung. Salah satunya adalah digunakan untuk membangun infrastruktur jalan setapak di beberapa titik desa.

Elias Dogouru

Kepala Desa Ulo, Elias Dogouru, kepada Deteksi News, Rabu (01/08/2018) mengatakan, pembangunan infrastruktur dilakukan karena menjadi kebutuhan utama desa. Apalagi, hal ini sejalan dengan tujuan DD yang bersumber dari APBN, untuk pembangunan infrastruktur.

“Kami sudah melakukan beberapa pembangunan jalan setapak di masing masing RT. Dan laporan pembangunan kami pampang di majalah dinding kantor desa, sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat,” kata Elias.

Elias mengaku, dalam menentukan lokasi yang akan dibangun jalan setapak atau kegiatan apapun, pihaknya selalu menggelar musrenbangdes dengan mengundang seluruh ketua RT. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kawasan mana saja yang paling utama dilakukan pembangunan.

“Pemilihan lokasi ada tahapannya. Kami undang RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan warga lainnya, untuk memutuskan lokasi yang paling diutamakan. Dengan begitu, ada partisipasi aktif dari wartga setempat,” jelasnya.

Pembangunan jalan setapak

Elias menjelaskan, di tahun 2018 ini, Desa Ulo mendapat anggaran Dana Desa dari Kementerian Desa sebesar Rp 660.517.000, dan ADD dari Pemkab Halbar sebesar Rp 276.431.000.

“Totalnya sebesar Rp 936.948.000. Pembangunan akan terus dilakukan berdasarkan tahapannya, demi kesejahteraan masyarakat desa Ulo,” tuntasnya. (lan)

Iklan
Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close