DARI KAMPUNG

Puskesmas Mateketen Aktifkan Pelayanan

LABUHA, DETEKSINEWS.com – Sejak diresmikan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, 27 April 2018 lalu, Puskesmas Mateketen kecamatan Makian Barat sudah mengaktifkan pelananannya kepada masyarakat. Bahkan, puskesmas yang sebelumnya berstatus rawat jalan, kini sudah bisa melayani rawat inap. Meski demikian, terdapat sejumlah kendala terutama minimnya mobiler dan tidak tersedianya jaringan air bersih.

Rumah dinas dokter Puskesmas Mateketen

“Memang benar Puskesmas Mateketen adalah puskesmas rawat inap, namun sementara ini masih rawat jalan, karena SK puskesmas rawat inap belum dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Halmahera Selatan. Dan puskesmas Mateketen pun sudah memiliki 12 ASN dan 13 PTT daerah,” Kepala Puskesmas Mateketen, Harjan Usman, Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, gedung baru Puskesmas Mateketen sudah dilengkapi dengan satu unit rumah dokter dan satu unit rumah perawat. Kedua bangunan itu cukup megah, namun tidak dilengkapi jaringan air bersih. Akibatnya, dua bangunan baru ini sampai sekarang belum juga ditempati pegawai yang bertugas di Puskesmas.

Rumah dinas perawat Puskesmas Mateketen

“Kami tentu sangat berharap agar jaringan air secepatnya dituntaskan oleh pemerintah daerah, sehingga pelayanan puskemas bisa lebih optimal,” tuntasnya. (ota)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close