ADVERTORIAL

Terpilih Aklamasi, Salim Haris Pimpin Intakindo Malut

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Ir. Salim Haris AR terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Ikatan Nasional Tenaga Ahli Indonesia (Intakindo) Maluku Utara periode 2018-2022, pada musyawarah provinsi (Musprov) pertama yang berlangsung di Restoran Florida, Ngade, Sabtu (8/9). Dipilihnya pemilik PT Haleyora Perencana Jaya ini karena tidak ada anggota lain yang ikut mencalonkan diri.

Musyawarah yang dibuka oleh Ketua Umum DPN Intakindo Dr. Ir. Djoko Soepriyono, MT. SH. MHum, juga dihadiri Wakil Ketua DPN Intakindo, Ir. Irviandi Basuki MT, serta puluhan tenaga ahli yang berasal dari berbagai perusahaan jasa konsultan.

Dalam sambutannya, Ketua DPN Intakindo, Dr Ir Djoko Soepriyono, MT, SH, MHum mengatakan, salah satu tugas yang diamanatkan oleh pendiri Intakindo, adalah agar Intakindo mampu melaksanakan pengembangan keahlian para tenaga ahli yang bekerja sebagai konsultan

“Hal ini sejalan dengan percepatan sertifikasi kompetensi kerja yang digagas Presiden Joko Widodo, sehingga sekarang didorong untuk lebih efisien dalam sertifikasi,” kata Djoko.

Djoko mengaku optimis dapat meningkatkan kualitas melalui peningkatan kompetensi tenaga ahli, serta peningkatan kapasitas usaha jasa konsultan nasional dan daerah. Sebab kiprah Intakindo sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional dan daerah. Untuk itu pengembangan kemitraan strategis perlu digiatkan secara eksternal.

Penyerahan mandat pembentukan DPP Inkindo Malut

Sementara itu, Ketua DPP Intakindo Malut, Ir. Salim Haris AR, ketika dikonfirmasi mengaku sudah memiliki pandangan bagaimana mengembangkan potensi tenaga ahli ke depan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan profesionalisme dan pengetahuan tenaga ahli Intakindo Malut. Selain itu, dia juga akan mengadakan diklat dasar kode etik, seminar, pelatihan, studi banding, dan kegiatan lain yang meningkatkan nilai profesi bagi anggota Intakindo.

“Intakindo akan memfasilitasi sertifikasi kompetensi tenaga ahli dan tenaga terampil. Selain itu, bersama Intakindo, kami memberikan pelayanan, perlindungan kepada seluruh anggota, serta mengupayakan agar Intakindo memiliki peran penting dalam dunia konsultan di Maluku Utara,” ucapnya. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close