EKONOMI

Sosialiasi KUR, BNI Libatkan GAMKI

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – BNI cabang Ternate menggelar sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi masyarakat di tiga kecamatan di Halmahera Barat, yakni Kecamatan Jailolo, Sahu dan Sahu Timur, Senin, (24/9). Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Camat Sahu Timur itu, pihak BNI juga melibatkan Ketua Bidang pertanian desa dan PDTT Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI), Edi Yauw.

Kepada sejumlah wartawan, Edi Yauw mengatakan, sosialisasi dari BNI sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan SDM pelaku usaha di desa, agar usaha-usaha skala mikro itu bisa meningkat.

Menurutnya, mayoritas masyarakat Halmahera Barat berprofesi sebagai petani dan nelayan. Dengan hadirnya program ini, diharapkan mampu memudahkan Usaha Kecil Menengah (UKM) terutama dalam mengatasi persoalan permodalan.

Sementara itu, pimpinan bidang pemasaran bisnis BNI cabang Ternate, Zulkifly Salampessy, dalam sosialisasi tersebut menjelaskan, KUR merupakan program pinjaman uang atau pembiayaan yang diberikan kepada pelaku usaha mikro. Setiap pelaku UKM dapat mengajukan pinjaman KUR mikro melalui BNI, dengan waktu pengembalian minimal enam bulan dan paling lama empat tahun.

“Pinjaman KUR mikro ini dapat diajukan oleh pelaku UKM yang sudah berjalan,” ujarnya. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close