PILGUB 2018

PSU di Enam Desa Versi Halbar, AGK-Ya Menang Telak

Iklan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Pasangan Abdul Gani Kasuba – Al Yasin Ali (AGK-Ya) menunjukkan keperkasaannya dengan memenangi Pemungutan Suara Ulan (PSU) dengan angkat mutlak di wilayah enam desa versi Halmahera Barat. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKPI ini memperoleh suara sebanyak 1730 suara, jauh mengungguli pasangan AHM-Rivai yang hanya memperoleh 140 suara.

BACA: Pasca Putusan MK, AGK-Ya Unggul 4149 Suara

Pasangan AGK-Ya mendominasi perolehan suara di semua desa dengan selisih yang cukup jauh. Di Desa Bobaneigo misalnya, AGK-Ya unggul dengan perolehan sebanyak 667 suara. Sementara AHM-Rivai hanya memperoleh 90 suara, disusul Bur-Jadi sebanyak lima suara dan MK-Majid di urutan terakhir dengan perolehan satu suara.

Kemenangan mutlak juga diperoleh AGK-Ya di Desa Pasir putih. Dimana pasangan yang sudah menyatakan dukungannya kepada Capres Joko Widodo itu memperoleh 78 suara, disusul AHM satu suara, dan dua pasangan lainnya tidak memperoleh suara.

BACA : MK Perintahkan PSU di Tiga Lokasi

Dari pantauan Deteksi News, pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berlangsung aman dan lancar. Tidak ada hambatan apapun baik penggunaan DPT ganda ataupun keberatan para saksi. Setelah di surat dihitung, petugas TPS langsung membawa form C1 ke PPS. (lan)

Iklan
Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close