Uncategorized

Inilah 5 Caleg DPRD Ternate Berparas Cantik

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Pesta demokrasi pemilihan legistlatif (Pileg) 2019 mendatang sudah resmi ditabuh. KPU pun telah menetapkan daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif dari berbagai tingkatan. Dan saat ini, kita bisa melihat bagaimana para caleg tersebut sudah mulai bergerilya dengan memasang spanduk di berbagai sudut kota.

Di Kota Ternate, kontestasi pileg 2019 diikuti 477 caleg yang berasal dari 16 partai politik (Parpol) di tiga daerah pemilihan (Dapil), yakni Dapil 1 (satu) Ternate Tengah dengan kuota 8 kursi, Dapil 2 (dua) Ternate Utara 7 kursi, Dapil 3 (tiga) Ternate Selatan dan Moti 12 kursi dan Dapil 4 (empat) Ternate Pulau, Hiri dan Batang Dua 3 kursi. Jumlah keseluruhan kursi yang diperebutkan sebanyak 30 kursi.

Menariknya, selain diikuti politisi lama yang sudah berulang kali ikut dalam hajatan lima tahunan ini, aturan 30 persen keterwakilan perempuan membuat Pileg 2019 mendatang di Kota Ternate juga diperindah dengan hadirnya sejumlah caleg perempuan.

Caleg-caleg perempuan ini hadir tidak hanya dengan modal tangan kosong atau sekadar ikut meramaikan saja. Mereka justru datang dengan membawa pesona tersendiri, serta memiliki kemampuan ide dan gagasan pembangunan yang tidak bisa dianggap remeh. Dan yang pasti pula, rata-rata caleg perempuan untuk DPRD Kota Ternate masih berusia muda dan memiliki paras cantik. Potensi itu sangat berpeluang mengacaukan rencana besar yang diusung para politisi tua menuju Kalumata Puncak.

Berikut ini adalah lima caleg DPRD Ternate yang berwajah cantik dan berusia muda yang diperoleh dari DCT Pileg 2019. Penulisan caleg dimulai dari nomor terakhir.

5. NURLAELA SYARIF, S.Sos, MM (NASDEM)

Memulai karir sebagai news anchor di sebuah stasiun TV lokal, nama Nurlela Syarif sangat cepat dikenal publik setelah masuk menjadi pengurus Partai Nasdem dan akhirnya terpilih sebagai anggota DPRD Ternate periode 2014-2019.

Nurlela kembali maju di pileg melalui partai yang sama dengan mengambil dapil 1, Ternate Tengah.

4. ANDI PUTRI ANINDITYA (GOLKAR)

Menyandang gelar akademik sebagai Sarjana Hukum, Andi Putri Aninditya, mencoba peruntungan di Pileg 2019 dengan menjadi caleg dari Partai Golkar. Meski tanpa banyak mendapat publikasi media, namun Putri yang maju dari dapil 4, Ternate Pulau, Hiri dan Batang Dua, sudah banyak melakukan kunjungan ke warga di dapilnya.

3. FARLINA HELLO S.Sos (PERINDO)

Di dunia politik Kota Ternate, nama Farlina Hello tentu belum begitu dikenal. Namun di dapil 3 Ternate Selatan, namanya justru begitu memasyarakat. Lina termotivasi oleh keinginan untuk mendorong kaum muda agar tampil dalam dunia bisnis. Itulah yang mendorongnya sehingga memilih terjun di dunia politik dan menjadi caleg dari partai Perindo.

2. FARAH MURSILLA, SH (GARUDA)

Sempat menjadi pengurus Generasi Gamalama Kreatif (GGK), nama Farah Mursila sangat terkenal di kalangan remaja sebelum tahun 2010. Lewat GGK inilah, wanita kelahiran 30 Juni 1985 ini memperkenalkan remaja-remaja Ternate dengan fesyen, hingga beberapa diantaranya ada yang berprestasi hingga di tingkat nasional.

Kini, Farah menjadi caleg DPRD Ternate dari Partai Garuda dapil 1, Ternate Tengah, dengan motivasi untuk mengawal program pemerintah daerah yang dianggap tidak tepat sasaran.

1. YUSNIYATI ALIBASYAH (PAN)

Tidak banyak jejak digital yang bisa dijadikan referensi untuk menggambarkan sosok Yusniyati Alibasyah. Namun dari laman Info Pemilu KPU disebutkan, Yuni lahir di Tobelo, 14 Maret 1991. Saat ini, Ia tercatat sebagai caleg PAN dapil 3, Ternate Selatan. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

One Comment

  1. Salam hangat juga dri saya, Hj. DEDE OKA # ket. Ikawapi malut, yg disingkt ikatan wanita pembangunan malut, yg juga aktif sbgai ketua Assosiasi home industri Maluku utara (AHINDO) .ket. perhimpunan usaha taman rekreasi Indonesia Indonesi, yg saat ini beranggotakan +-150 anggota, saat ini juga aq mencalonkan diri sebagai CALEG DPRD PROV. MALUT DAPIL 1TERNATE HALBAR, # HJ. DEDEH OKA NO. URUT 6. PARTAI HANURA, Salam Hatinurani, 082194426984

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close