KORIDOR

KKIG Ternate Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Ternate, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Kegiatan yang dirangkaikan dengan silaturrahmi warga KKIG dan dihadiri ribuan warga itu dilaksanakan di Dhuafa Center, Kamis (29/11) malam.

Ketua Dewan Pembina KKIG Ternate, Muchsin Saleh BSA dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga karena dari tahun ke tahun KKIG Ternate tidak pernah melupakan dakwah dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Artinya kata Muchsin, kehadiran KKIG merupakan rahmat bagi sesama.

Selain itu menurutnya, persaudaraan Gorontalo di Maluku Utara khususnya Ternate sejak masa Ustad Darto (Alm. Husen Djauhari, red) sudah sangat bagus, berbeda dengan masyarakat Gorontalo di daerah lain.

“Saya sempat datang ke Palu saat musibah gempa lalu. Untuk mencari masyarakat Gorontalo di sana itu sangat susah, apalagi Paguyubannya. Namun hal ini sangat berbeda dengan kondisi masyarakat Gorontalo di Ternate yang sangat mudah ditemui,” kata Muksin yang juga ketua BKM Masjid Al Munawar Ternate ini.

Dari sisi ekonomi katanya, kehadiran masyarakat Gorontalo sangat membawa manfaat bagi Kota Ternate. Bayangkan saja, jika dalam satu hari, tidak ada masyarakat Gorontalo yang jualan, maka pasti akan berpengaruh pada inflasi.

Sementara itu, Wakil Walikota Ternate, Abdullah Tahir dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat Gorontalo atas kontribusi dan peran aktif dalam menudkung pembangunan di Ternate.

“Kehadiran masyarakat Gorontalo sangat berarti bagi pemerintah karena ikut membantu menyukseskan berbagai program program, terutama di bidang pembangunan ekonomi,” kata Abdullah Tahir.

Selain dihadiri wakil walikota Ternate, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Malut, Alien Mus, serta menghadirkan penceramah Habib Abdurrahman Assaegaf dari Al Khairat Palu. (ibn)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close