HALMAHERA

Pansus Pilkades Gelar RDP

Iklan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Panitia Khusus (pansus) Pilkades DPRD Halbar, Kamis (29/11) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah pihak seperti calon kades dari berbagai desa, masyarakat serta panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades. RDP ini membicarakan tentang laporan masyarakat terhadap dugaan sengketa pemilihan kepala desa.

Dalam RDP yang dilaksanakan di Ruang Pleno DPRD Halbar, Wakil Ketua Pansus, Jufri Muhammad mengatakan, pilkades yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dianggap telah selesai meski ada beberapa desa yang mengajukan gugatan.

“Dan hari ini kami gelar RDP bersama perwakilan delapan desa yakni, Desa Tabadamai, Porniti, Ngaon, Gamomeng, Taraudu Kusu, Pasalulu, Tosomolo, dan Desa Tuguis Loloda,” kata Jufri.

Ketua Komisi I ini menambahkan, dalam RDP tersebut terdapat perbedaan pendapat dari berbagai pihak. Dan pansus sendiri katanya masih akan melakukan pendalaman terhadap laporan maupun temuan di lapangan, apakah memang benar seperti yang dilaporkan atau tidak.

“Tentu pansus akan menindaklanjuti apabila gugatan tersebut benar-benar terjadi,” tandasnya. (lan)

Iklan
Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close