INFO PUPR MALUT

Gubernur Pimpin Upacara Hari Bhakti PU ke 73

SOFIFI, DETEKSINEWS.com – Dinas PUPR Maluku Utara, Senin (3/12) memperingati Hari Bhakti PU ke 73 dengan menggelar upacara bendera yang berlangsung di halaman kantor PUPR, Sofifi. Kegiatan yang berlangsung meriah dan diikuti seluruh pegawai PUPR itu, dipimpin langsung oleh Gubernur Malut, KH Abd. Gani Kasuba.

Saat membacakan sambutan tertulis Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, gubernur mengatakan, saat ini bangsa Indonesia telah memasuki akhir tahun ke-4 Kabinet Kerja dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Berbagai capaian Kementerian PUPR telah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat dan banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Namun hal ini jangan menjadikan kita cepat berpuas diri, tapi justru lebih berhati-hati dan bertanggung jawab atas setiap kebijakan dan langkah kita,” kata Gubernur.

Kadis PUPR Malut menyampaikan laporan kepada Gubernur

Selain itu menurutnya, terobosan baru dan lompatan perlu terus dilakukan agar mampu bersaing dengan negaranegara lain. Ide-ide kreatif dan inovatif harus dapat diimplementasikan dalam setiap gerak langkah kita. Percepatan pembangunan infrastruktur hanya dapat dilakukan dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern, sehingga dihasilkan infrastruktur yang lebih berkualitas, lebih cepat, dan lebih murah.

“Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa ini. Untuk itu semua pelaksanaan harus didasarkan atas proses pemrograman yang terencana dengan baik dan kepemimpinan yang kuat. Sebagai ilustrasi, pemerataan pembangunan tidak bisa dilakukan secara sekaligus karena hanya akan membangun infrastruktur kecil-kecil yang tersebar dan tidak saling bersinergi, sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan,” jelasnya.

Selain dihadiri Kepala Dinas PUPR Malut, Djafar Ismail, sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemprov Malut juga terlihat hadir, seperti Kadis Perikanan dan Kelautan, Buyung Radjiloen, Kadis Pangan, Syaiful Turuy, Kadis Nakertrans, Umar Sangadji, Kadis Kesehatan Idhar Sidi Umar, dan sejumlah pejabat lainnya. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close