KORIDOR

ADSI Malut Resmi Dibentuk

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Sejumlah dosen dari berbagai perguruan tinggi swasta Maluku Utara, Selasa (25/12) menggelar siraturahmi sekaligus membentuk Asosiasi Dosen Swasta Indonesia (ADSI) Maluku Utara. Dalam pembentukan ADSI ini, DR Saiful Ahmad, didaulat sebagai ketua, dan DR (cand) Sahril Lukman, S.Pd, M.Pd sebagai sekretaris.

Dalam keterangannya, Saiful Ahmad menjelaskan, asosiasi ini sebagai salah satu wadah berhimpun para dosen swasta di Maluku Utara. Lewat wadah ini, para dosen bisa ikut aktif memberikan kontribusi konsep, untuk berbagai faktor yang terjadi di Maluku Utara.

“Mereka yang tergabung dalam asosiasi ini adalah para akademisi Maluku Utara yang memiliki kepedulian terhadap nasib dosen yang bernaung di bawah yayasan. Karena meski hanya sebagai dosen swasta, saya yakin mereka juga sangat jenius dalam melihat problem daerah,” paparnya.

Pertemuan ini katanya merupakan awal dari sebuah gerakan besar ADSI Maluku Utara. Sebab rencananya dalam waktu dekat, akan dilakukan konsolidasi untuk memantapkan langkah konkrit serta memperluas ekspansi ke seluruh kampus swasta di provinsi Maluku Utara, sekaligus memantapkan struktur yang lebih sistimatis. (ibn)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close