DARI KAMPUNG

Pilkades Tabadamai Belum Ada Pengesahan

Iklan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Ketua Panwas Pilkades Tabadamai, Ardi Mahdi menegaskan, sengketa pada pemilihan kepala Desa Tabadamai sampai saat ini belum selesai, karena panitia pilkades bersama BPD belum melakukan pleno hasil perolehan suara. Dengan demikian, hasil pilkades ini dianggap belum sah dan sangat aneh jika sudah ada rencana pelantikan.

Penegasan itu disampaikan Ardi menyusul pernyataan Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Hi. Fakar Lila yang menyebut sengketa pilkades Tabadamai sudah selesai.

Menurut Ardi, selaku panwas desa, pihaknya tidak mengetahui kapan sengketa pilkades Tabadamai itu diselesaikan. Bahkan ia menduga, sengketa pilkades ini ada intervensi dari panitia pilkades kabupaten, karena sudah memasukkannya dalam agenda pelantikan.

“Sangat aneh. Bagaimana bisa sengketa pilkades tidak diselesaikan lalu diikutsertakan dalam pelantikan. Dan wajar jika kami pertanyakan regulasi mana yang dipakai?,” ucap Ardi dengan nada bertanya.

“Ini pasti ada intervensi dari panitia kabupaten sehingga memaksakan agenda pelantikan Rosandi Labamca,” tegasnya.

Salah satu tokoh pemuda Desa Tabadamai, Gibran, mengancam akan mengajak seluruh warga untuk memboikot aktifitas pemerintah desa apabila panitia pilkades kabupaten tetap memaksakan pelantikan Rosandi Labamca.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan panitia pilkades kabupaten dan kami akan melawan perlawan apabila tetap dilakukan pelantikan,” tegasnya. (lan)

Iklan
Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close