DARI KAMPUNG

Menolak Pelantikan Kades Tabadamai, Warga Bakar Ban di Jalan

Iklan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Aksi penolakan warga terhadap rencana pelantikan Kades Tabadamai hasil Pilkades beberapa waktu lalu, masih terus berlanjut. Senin (21/1), ratusan warga turun ke jalan menolak rencana tersebut dengan melakukan aksi memblokade jalan. Warga pun ikut membakar ban dan meletakkan potongan-potongan kayu di tengah jalan.

Pelantikan sendiri rencananya akan digelar Selasa (22/1). Pemenang pilkades Tabadamai, Rosandi Labanca juga masuk dalam daftar kades yang akan dilantik.

Aksi blokade jalan yang dilakukan warga Desa Tabadamai

“Kami menolak pelantikan saudara Rosandi Labanca sebagai Kepala Desa Tabadamai. Sebagian besar warga Desa Tabadamai kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh panitia pilkades tingkat kabupaten yang sengaja memaksakan Rosandi Labanca untuk dilantik. Kami mencurigai ketua panitia pilkades kabupaten, saudara Fakar Lila sudah dibayar sehingga memaksakan pelantikan ini,” kata Ardi Mahdi, tokoh pemuda Desa Tabadamai.

Ardi mengatakan, pemainan yang dilakukan oleh Fakar Lila di setiap pilkades, sudah menjadi pengetahuan umum masyarakat Halbar. Sebab apabila Fakar Lila sudah masuk dalam kegiatan pilkades, maka pilkades di desa itu pasti kacau.

“Kalau Haji Fakar Lila yang jadi ketua, pilkades tidak pernah aman. Maka untuk itu kami minta agar Bupati hadir menyelesaikan masalah ini. Jangan menyerahkan penyelesaikan sengketa pilkades Tabadamai ke bawahan yang nyata telah gagal,” tegasnya. (lan)

Iklan
Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close