KORIDOR

Polres Halbar Gelar Diskusi Bersama Jurnalis

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, jajaran Polres Halbar menggelar diskusi publik bersama jurnalistik di Warung Kopi Barokah, Desa Saokonora, Jailolo, Jumat (22/02) malam. Acara yang mengusung tema “Peran Pers Dalam Menyukseskan Pemilu tahun 2019” ini dihadiri langsung Kapolres Halbar, AKBP. Deny Heryanto. S.IK, M.Si.

Dalam diskusi tersebut, Kapolres Deny Heryanto, mengajak wartawan untuk turut serta menjaga kamtibmas dengan menyebarkan berita positif, yang sesuai dengan fakta yang berimbang kepada masyarakat.

Menurutnya, peran media sangatlah penting di era demokrasi seperti saat ini. Apalagi dengan merebaknya informasi bohong (Hoaks) di berbagai media sosial, peran media menjadi sangat penting untuk membendungnya.

“Harapan kami agar teman-teman wartawan, selalu bersinergi menjaga kamtibmas, agar pemilu yang akan datang berlangsung aman, damai dan sejuk,” kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jurnalis Independen Halbar (Kajih), Samsudin Chalil, menyampaikan komitmennya mendukung pihak kepolisian, khususnya Polres Halbar, dalam rangka menjaga kamtibmas, untuk menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Caranya dengan memberikan informasi sesuai dengan fakta di lapangan,” jelasnya. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close