SUPREMASI

Polda Utamakan Kasus RSUD Morotai

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto mulai melakukan evaluasi terhadap penanganan kasus korupsi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus).
Evaluasi dilakukan setelah orang nomor satu di Polda itu menggelar inspeksi ke kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus dan Direktorat Reserse Kriminal Umum beberapa waktu lalu.

Direktur Reskrimsus Polda, Kombes (Pol) Masrur mengatakan, pekan kemarin, dirinya bersama anggota penyidik melakukan pemaparan penanganan kasus korupsi proyek pembangunan RSUD Morotai kepada Kapolda Malut. Kapolda memerintahkan agar kasus tersebut diusut tuntas.

“Waktu itu bapak Kapolda datang ke sini, beliau tanya tangani kasus apa. Jadi kemarin beliau panggil untuk paparkan masalah RSUD Morotai tahun anggaran 2016-2017 itu. Beliau akan tanyakan satu persatu kasus yang ditangani,” jelas Masrur, Senin (25/2).

Di kasus tersebut, pihaknya telah menetapkan GB selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan CB selaku kontraktor sebagai tersangka. Bahkan, berdasarkan hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebutkan, kerugian negara dalam kasus tersebut sebesar Rp 500 juta sekian.

“Kasusnya masih tetap jalan,” ujarnya. (ibn)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close