PROMO

Bekraf Akomodir 8 Usulan Pemkab Halbar

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI akhirnya menerima delapan proposal Ekonomi Kreatif (EK) yang diusulkan Pemkab Halbar, dan sudah diinput pada 28 Februari lalu. Ke delapan proposal itu yakni krya kain Gamtala, kuliner dari Worat-worat, sambal roa dari Gamlamo, kerajinan besi di Tedeng, sablon di Akediri, fotografer di Golo, kerajinan tangan batok kelapa di Acango serta kerajinan tangan dan kuliner dari Worat-worat.

Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan Persandian dan Statistik Halbar, Chizaemah Djauhar kepada wartawan, Kamis (07/03) mengatakan, atas keberhasilan itu, Bupati Halbar Danny Missy, Rabu (06/03) kemarin, sudah melakukan presentase dukungan Festifal Teluk Jailolo (FTJ) di Bekraf RI. Presentase itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari Momerendum Of Understanding (MoU) antara Pemkab Halbar dan Bekraf sejak 2018 lalu.

Saat melakukan presentase, bupati kata Chuzaemah, didampingi Kadis Pariwisata, Feny Kiat, Kadis Perindagkop, Martinus Djawa, Kadis PUPR M. Yusup, Kepala DPM-PTSP Samsuddin Senen, serta Yayasan Expose Indonesia dan JAVARA. Bupati sendiri diterima langsung oleh Deputi 6 Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf RI, Endah W. Sulistianti, ST, M.FA bersama jajaran direkturnya.

”Presentase yang disampaikan pak Bupati dihadapan Deputi Bekraf adalah untuk usulan kegiatan “Theater Kuliner 7 Suku Asli”, yang diharapkan bisa mendapat support dari Bekraf RI dalam rangka pelaksanaan FTJ pada 24 sampai dengan 29 Juni mendatang,” kata Chuzaemah.

Wanita yang biasa disapa Emma ini menambahkan, usulan yang disampaikan Bupati mendapat respon dari pihak Bekraf. Bahkan menurut Deputi Bekraf, informasi tentang Jailolo sendiri sudah begitu heboh dan luar biasa, karena berbagai promosi dan terobosan yang telah dilakukan oleh bupati.

“Terkait dengan tindaklanjut MoU akan mendapat prioritas dan perhatian. Makanya dari pihak Bekraf berharap program kegiatan yang diusulkan daerah, berbasis pemberdayaan masyarakat dan juga melibatkan komunitas,” ujarnya menambahkan. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close