HALMAHERA

Sahmi : Kinerja Bupati Halbar Layak Diapresiasi

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Sekretaris Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar, Sahmi Salim, ikut memberikan tanggapan terkait polemik seputar pembangunan pelabuhan Matui. Dalam keterangannya Sahmi menilai, saat ini masyarakat sudah merasakan manfaat akses pelabuhan Matui yang telah diselesaikan oleh Bupati Danny Missy. Sehingga apa yang telah dilakukan bupati tersebut patut diapresiasi dan tidak harus menggiring masalah pembangunan ke ranah politik

“Opini yang dibangun soal saling melanjutkan program kerja antara bupati sebelumnya dan bupati sekarang adalah opini dangkal dan terkesan tendesius. Sebab pembangunan pelabuhan kontainer di Desa Matui itu bukan saling melanjutkan program namun lebih tepat adalah saling melengkapi,” ungkap Sahmi, Jumat (08/03).

Menurutnya, pembangunan pelabuhan Matui murni kebutuhan masyarakat yang sudah dituangkan dalam Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Perda itulah yang menjadi payung hukum, karena merupakan keputusan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD. Olehnya itu kata Sahmi, siapapun pemerintahan di Halbar harus melaksanakan amanat perda tersebut.

“Begitu dilantik, pak bupati langsung membuka akses pelabuhan Matui. Dan saat ini, berbagai infrstruktur mulai dari akses jalan, jembatan hingga sarana pendukung pelabuhan sudah dirampungkan dan siap dioperasikan. Oleh karenanya, sudah sepatutnya kita mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah, yang dilakukan semata-mata demi pembangunan Halbar yang lebih baik,” kata Sahmi.

Sahmi melanjutkan, pengaktifan pelabuhan sudah dimulai sejak 1 Maret lalu. Hal ini sesuai hasil rapat antara pihak KUPP Jailolo bersama Pemkab Halbar, yang memutuskan seluruh aktivitas bongkar muat dilakukan di pelabuhan Matui. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close