HALMAHERA

Dinsos Halbar Mulai Distribusi Rastra

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Dinas Sosial (Dinsos) Halbar mulai mendistribusi dan menyalurkan bantuan beras sejahtera (Rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Saat ini sekitar 85 ton rastra mulai didistribusikan di Kecamatan Jailolo, Sahu, Sahu Timur, Ibu Tengah dan Ibu Tabaru. Sementara untuk Kecamatan Loloda, pendistribusiannya dilakukan melalui jalur laut.

Kepala Dinsos Halbar, Hi. Samsuri Madjid menjelaskan, beras bantuan ini hanya sampai bulan April saja. Sebab bulan Mei mendatang, penerimaan bantuan akan dilakukan melalui program e-warung. Setiap KPM akan diberikan kartu oleh Kemensos untuk mengambil beras di kios yang telah ditetapkan.

“Penyerahan kartu e-warung nanti diserahkan oleh pihak Bank yang ditunjuk langsung oleh Kemensos. Untuk data penerima kartu e-warung saat ini, kami akan melakukan verifikasi lagi, terhadap jumlah KPM sebanyak 800 KK. Program e-warung ini semata mata untuk mempermudah masyarakat dalam mengambil bantuan,” jelasnya.

“Untuk rastra yang diidistribusikan kali ini, setiap KPM mendapat 10 kg dalam sebulan. Dan jumlah yang diterima terhitung sebanyak tiga bulan, sehingga per KPM menerima 30kg,” tuntasnya. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close