HALMAHERA

Bupati Halbar Serahkan Bantuan PKSA

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Bupati Halbar, Danny Missy, menyerahkan bantuan Tabungan Sosial Anak (TASA), yang merupakan program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) Kementerian Sosial. Bantuan yang diberikan kepada 100 anak ini dipusatkan di LBK Oni Mario Desa Hoku-Hoku, Kamis (14/03), sekaligus dirangkai dengan Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga (TEPK).

Bupati dalam arahannya meminta masyarakat agar tidak percaya jika ada yang mengaku telah mengurus bansos dan mendatangkan ke daerah ini. Bansos yang disalurkan tersebut kata bupati murni bantuan dari pemerintah pusat melalui Kemensos.

“Dengan adanya bantuan ini saya berharap, agar orang tua selalu optimis menyekolahkan anak. Karena semua upaya akan dilakukan pemerintah agar anak-anak kita tidak ada yang putus sekolah,” kata bupati penuh harap.

“Masyarakat harus memanfaatkan bantuan ini untuk perbaikan kualitas keluarga, dengan cara menjadikan bantuan tersebut sebagai modal usaha, sehingga perputaran ekonomi keluarga bisa tumbuh dan bantuan tersebut bisa terus berputar,” tutupnya. (lan)

Iklan
Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close