DARI KAMPUNG

Relawan Demokrasi Sasar Pemilih Pemilu

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Sejumlah pemuda yang menamakan diri Relawan Demokrasi Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), menggelar sosialisasi pemilu 2019 ke pemilih pemula di SMAN 6 Halbar, Rabu (20/03). Acara itu dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan sistem dan tata cara pemilu pada pemilih pemula.

Ketua Relawan Demokrasi Kec. Jalsel, Fahrin M. Labuha, kepada Deteksi News mengatakan, pihaknya merasa berkepentingan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang. Untuk itu perlu adanya penyebaran informasi dan himbauan, terutama kepada pemilih pemula yang belum pernah mengikuti pemilu.

“Kami bertugas menjelaskan tata cara pemberian suara, hari dan tanggal pelaksanaan pemilu, serta memperkenalkan peserta pemilu baik legislatif maupun pasangan capres/cawapres,” kata Fahrin.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan, Husaen Husen, menyambut baik sosialisasi tersebut. Sebab menurutnya, kehadiran relawan yang didorong oleh KPU Halbar merupakan terobosan dan inovasi baru dalam menegakan demokrasi Indonesia.

“Kami menyambut baik dan senang melihat siswa dilibatkan dan diperhatikan sebagai bagian penentu masa depan bangsa,” ujarnya. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close