DARI KAMPUNG

Warga Jailolo Galang Dana Untuk Korban Banjir Sentani

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Sejumlah warga Jailolo yang tergabung dalam Karang Taruna Teluk Rapa, Desa Bobanehena, bersama mahasiswa Kubermas Unkhair tahun 2019, dan Aksi Tanggap Cepat (ATC) Malut, mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda wilayah Sentani, Papua. Aksi yang digelar Rabu (20/03) sore berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 2.522.000.

Kegiatan amal ini dilakukan di pertigaan jalan pasar Gufasa kecamatan Jailolo. Mereka menggalang dana dengan menyasar pengendara motor, bentor dan mobil.

Korlap penggalangan dana, Iyan Taswin, menyatakan saat ini masyarakat di Sentani membutuhkan kesediaan air bersih, pakaian layak pakai, dan juga makanan. Untuk itu, bantuan masyarakat Halbar khususnya di Kecamatan Jailolo bisa menjadi jawaban atas keresahan masyarakat Sentani.

Terpisah, Koordinator ACT Malut untuk Halmahera Barat (Halbar), Risman Kimhai, mengajak seluruh lapisan masyarakat Halbar dan khususnya masyarakat Jailolo untuk memberikan sebagian rezekinya untuk membantu korban Bencana.

“Aksi penggalangan dana ini akan kami gelar hingga beberapa hari ke depan. Jika ada warga yang ingin memberikan bantuan, bisa datang ke lokasi aksi,” kata Risman. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close