HALMAHERA

Djufri Muhammad Apresiasi Kunjungan Menkes RI

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Ketua Komisi I DPRD Halbar, Djufri Muhammad, memberikan apresiasi positif atas kedatangan Menteri Kesehatan (Menkes) RI ke Halmahera Barat (Halbar), Senin (01/04). Malah kujungan ini dianggap bisa memberikan manfaat lebih, jika pemerintah daerah mampu meyakinkan Menkes terhadap berbagai kebutuhan bidang kesehatan di Halbar

Menurutnya, kedatangan Menkes harus dimanfaatkan secara baik oleh bupati dan pimpinan SKPD terkait, sehingga apa yang menjadi kebutuhan di Halbar bisa disampaikan. Pemda katanya bisa melobi Menkes agar menaikkan anggaran DAK untuk pemenuhan sarana kesehatan, seperti fasilitas RSUD, puskesmas rawat inap, pustu dan polindes.

Selain itu, masalah yang selama ini muncul seperti gizi buruk, tingkat kematian ibu dan bayi, kekurangan dokter, dan persoalan BPJS juga bisa ditingkatkan anggarannya untuk Halbar. Sebab jika hanya berharap DAU, akan sulit menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut dalam waktu cepat.

“Ini adalah kunjungan kedua menteri kesehatan ke Halbar. Tentu ini adalah langkah maju yang dilakukan bupati dan patut diapresiasi. Apalagi, pemerintah daerah juga mampu membangun gedung baru rumah sakit Jailolo, yang berisi ruang operasi dan bedah yang dilengkapi peralatan modern serta fasilitas lift,” ucapnya. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close