KORIDOR

Tekan Gizi Buruk, Menkes Ingatkan Ibu Hamil Jaga Asupan Makanan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Prof. dr. Nila Moeloek, mengingatkan ibu hamil agar selalu menjaga asupan makanan, guna mengatasi masalah gizi buruk yang terus terjadi selama ini. Sebab salah satu faktor terjadinya gizi buruk, karena kesalahan pola asuh anak yang dilakukan oleh orang tua.

Menurutnya, untuk mengatasi masalah gizi buruk, masyarakat tidak harus bergantung kepada pemerintah. Namun kepedulian orang tua juga sangat penting, mengingat orang tua memiliki tanggung jawab terhadap asupan bayi.

“Masalah gizi buruk tidak bisa berharap seratus persen ke pemerintah daerah. Sebab gizi buruk penyebabnya ada dua faktor, yakni terkait dengan kekurangan bahan pangan dan pola asuh anak. Di Halbar ini tidak mungkin kekurangan bahan pangan, karena semua jenis makanan ada. Sehingga bisa disimpulkan, penyebab bayi kekurangan gizi akibat pola asuh anak yang salah. Namun ketika masalah gizi buruk mucul, yang disalahkan selalu pemerintah. Padahal pemerintah pun tidak mengingatkan masalah ini tejadi,” kata Menkes saat menghadiri acara Jambore Malaria di lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Jailolo, Halbar, Senin (01/04)

Menkes mengingatkan lagi, seribu hari pertama kehidupan bayi sangat penting. Untuk itu, ibu hamil harus menjaga asupan gizi yang baik, sehingga tidak berdampak pada gizi bayi. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close