POLITIK

KPU Halbar akan Gelar PSU di Tiga Desa

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga desa yakni Desa Gamlamo dan Tedeng di Kecamatan Jailolo, serta Desa Sasur Kecamatan Sahu, pada Sabtu (27/04). Berbagai persiapan PSU sudah dilakukan termasuk distribusi logistik dan penyiapan tempat PSU.

Komisioner KPU Halbar Divisi Teknis, Iwan Hi. Kader, menjelaskan di Desa Gamlamo, PSU dilaksanakan di TPS 5. Sedangkan Desa Tedeng dilakukan di TPS 4. Hal ini berdasarkan rekomendasi Panwascam Jailolo, karena di TPS 4 desa Tedeng, KPPS memberikan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPW), DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi, kepada 11 pemilih yang memiliki e-KTP diluar domisili Desa Tedeng, dan tidak memiliki form A.5. Selain itu, KPPS juga mencatat 11 nama pemilih ke dalam daftar hadir pemilih tetap model A.4-KPU dan model C7.DPTb-KPU.

Sementara di TPS 5 Desa Gamlamo terjadi penggelembuangan suara yang dilakukan oleh anggota KPPS serta saksi partai politik, dengan cara melakukan pencoblosan surat suara sisa. Dan untuk di Desa Sasur Kecamatan Sahu, KPPS melakukan pencoblosan surat suara sisa.

“Hari Sabtu dilakukan PSU di tiga Desa,” ungkap Komisioner KPU Divisi Teknis, Iwan Hi. Kader.

Iwan menambahkan, untuk distribusi logistik akan dilakukan pada Jumat (26/04) sore, dan Jumat siang dilakukan sosialisasi sekaligus distribusi form C6. (lan)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close