INFO PUPR MALUT 2019

PUPR Malut Gelar Bimtek Jasa Konstruksi Tahun 2019

SOFIFI, DETEKSINEWS.com – Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara melalui Bidang Jasa Konstruksi, kembali melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) jasa konstruksi. Kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat dan meningkatkan laju pertumbuhan jumlah tenaga kerja di bidang jasa konstruksi secara terampil dan bersertifikat itu digelar di tiga lokasi berbeda.

Pelaksanaan Bimtek Bidang Jasa Konstruksi di Halmahera Timur

Ketua panitia pelaksana bimtek 2019, Nurlina Achmad, ST menjelaskan, kegiatan yang sudah menjadi agenda Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara itu dilaksanakan di tiga kabupaten, yakni Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan. Adapun tahun ini, kegiatannya bernama Bimtek Bidang Jasa Konstruksi, Pemanfaatan MTU dan Uji Sertifkasi Tenaga Terampil.

Pelaksanaan Bimtek Bidang Jasa Konstruksi di Halmahera Tengah

“Untuk Halmahera Timur digelar di Aula Kantor Bupati tanggal 8 dan 9 April 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Setda Kabupaten Halmahera Timur, dan ditutup oleh Kepala Dinas PUPR Haltim (Rovelino Merbas). Tampil sebagai instruktur lokal yakni Dede Sumarna, ST, MT dan Erwin Daud Djaim, ST,” kata Nurlina, sesuai rilis yang dikirim Tim Komunikasi Media, Dinas PUPR Malut.

Pelaksanaan Bimtek Bidang Jasa Konstruksi di Halmahera Selatan

Sementara untuk Halteng, pelaksanaannya digelar di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum Halteng, tanggal 11 dan 12 April 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Halteng, dan ditutup oleh Kepala Dinas PU Halteng. Sedangkan di Halsel, kegiatannya berlangsung di Gedung Malaria Center Halsel, dan dibuka Asisten III Setda Halsel. Instruktrur daerah yang dihadirkan yakni M. Syafei Baay, ST,MT dan Erwin Daud Djaim, ST.

“Peserta yang diundang berasal dari para pekerja jasa konstruksi dengan kualifikasi mandor, asisten dan tenaga kuli bangunan,” jelas Nurlina.

Djafar Muslim

Sementara itu, PPK Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Malut, Djafar Muslim, SH menyebutkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan Mobile Training Unit (MTU) di sektor jasa konstruksi.

“Dengan MTU ini, diharapkan bisa mempercepat sekaligus meningkatkan jumlah tenaga kerja konstruksi yang terampil dan bersertifikat,” ujarnya sambil menambahkan, kegiatan tersebut juga menghadirkan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura sebagai instruktur lapangan. (eko)

Panitia dan instruktur daerah
Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close