HALMAHERA

Masjid Sultan Jailolo Kebagian Bantuan Rp 50 Juta

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Pemkab Halmahera Barat (Halbar) kembali menggelar acara buka puasa bersama dalam rangkaian Safari Ramadhan tahun 2019. Dan kali ini, buka puasa dilakukan bersama Sultan Jailolo, Ahmad Sjah dan jajarannya di Keraton Kesulitan Jailolo Desa Soakonora, Senin (20/05). Menariknya, saat buka puasa bersama ini, Bupati Halbar, Danny Missy turut memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Sultan Jailolo.

Sejumlah pejabat terlihat hadir dalam buka puasa ini seperti Kepala Kanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe, Sultan Jailolo Ahmad Sjah, Kepala Kemenag Halbar H. Idris, Wa Danyon RK 732 Banau, pimpinan SKPD, imam serta perangkat Kesultanan Jailolo.

“Saya serahkan bantuan Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Sultan. Dengan bantuan ini, diharapkan bisa menambah kelancaran pembangunan masjid,” katanya.

Danny menambahkan, dirinya selalu berkoordinasi dengan Kemenag Halbar, agar setiap tahun bisa memberangkatkan 10 warga untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci. Sebab menurutnya, jika dilihat dari jumlah antrian jamaah haji yang sudah terdaftar, sangat tidak mungkin pemda bisa memberangkatkan warga untuk ikut haji dalam 10 tahun ke depan.

“Maka ibadah umrah menjadi salah satu alternatif yang dapat kami persembahkan buat masyarakat. Tujuannya agar hasil kebaikan dari ibadah umrah, dapat ditularkan kepada masyarakat supaya kehidupan yang nyaman, tenteram dan damai di Halmahera Barat bisa terus terjaga,” jelasnya.

Bupati juga menyentil soal situasi politik belakangan ini. Danny berharap, masyarakat tidak lagi terlibat dalam situasi politik yang makin hangat diperbincangkan, mengingat pemilihan umum sudah selesai sejak 17 April lalu. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close