INFO PUPR MALUT 2019

2019, PUPR Malut Lanjutkan Pembangunan Irigasi di Tiga Lokasi

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA), akan melanjutkan pembangunan irigasi berupa bendungan dan jaringannya di tiga lokasi. Bahkan pekerjaan di tiga lokasi itu sudah selesai dilakukan lelang dengan mengguna Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

PPK DAK Bidang SDA PUPR Malut, Mirzah Ahmad, dalam rilisnya menjelaskan, paket pertama yang dimiliki Bidang SDA yakni pembangunan saluran primer Daerah Irigasi (DI) Wayamli, Halmahera Timur. Paket tersebut dikerjakan PT. Saritehnik Canggih Perkasa, dengan nilai kontrak Rp 22,1 miliar (Tepatnya Rp.22.125.123.000).

“Paket ini merupakan lanjutan dari pekerjaan tahun 2018 lalu,” kata Mirzah.

Selain pekerjaan saluran primer, di lokasi tersebut juga kata Mirzah, terdapat paket baru yakni pembangunan saluran sekunder. Paket dengan nilai kotrak sebesar Rp 16,7 miliar (Tepatnya Rp.16.745.000.000) ini dikerjakan oleh PT Jatiluhur Gemilang.

Sementara satu pekerjaan lagi terdapat di Pulau Morotai, yakni Rehabilitasi bendungan Daerah Irigasi (DI) Aha. Paket dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar itu kata Mirzah, sampai sekarang masih dalam proses lelang.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan Bidang SDA, diawasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Maluku Utara,” kata Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) saluran primer, Syukri M.Nur, ST. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close