INFO PUPR MALUT 2019

2019, PUPR Malut Tangani 20 KM Jalan Provinsi

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Dinas PUPR Maluku Utara di tahun 2019 ini menangani sekitar 20 Km jalan provinsi, yang tersebar di Halmahera Barat dan Halmahera Selatan, baik dengan membangun jalan baru maupun meningkatkan struktur jalan. Angka ini terbilang kecil dibanding jumlah panjang jalan yang ditangani Pemprov Malut yang mencapai 1268 Km jalan di 68 ruas.

“Seluruh jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi tentu tidak bisa dibangun sekaligus, tapi harus bertahap, karena kalau (dibangun) sekaligus membutuhkan anggaran triliunan. Sementara untuk tahun ini saja, dari sekitar 20 Km jalan yang kami bangun, membutuhkan anggaran sekitar Rp 70 miliar,” kata Plt. Kabid Bina Marga, Daud Ismail, ST.

Daud Ismail, ST

Menurutnya, penetapan status jalan provinsi berdasarkan SK Gubernur, yang bersumber dari usulan pemerintah kabupaten kota. Sampai saat ini, jalan kabupaten yang sudah masuk provinsi, baru tersebut di Halmahera Barat, Halmahera Selatan, dan Kepulauan Sula, sementara empat kabupaten lainnya, yakni Morotai, Taliabu, Haltim dan Halteng, belum memasukkan usulan peningkatan status jalan.

“Kami berharap saat revisi SK status jalan provinsi pada 2020 atau 2021 mendatang, empat daerah ini bisa memasukkan usulan status jalan, agar ke depan pengalokasian anggaran bisa lebih merata,” paparnya menambahkan. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close