SUPREMASI

Polsek Jalsel Ringkus 3 Pelaku Pengeroyokan

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Aparat
Unit Reskrim Polsek Jailolo Selatan (Jalsel) berhasil meringkus tiga pelaku pengeroyokan terhadap Iwan Dahlan (27), Warga Desa Braha, Jalsel, di jembatan Toduku desa Tabadamai, Kamis (06/06) lalu. Ketiganya adalah Risman Sangadji (21), Fahrizal A Muhammad (21) dan Karman Indi (22). Mereka ditangkap di Kota Ternate, pada Minggu (09/06).
“Ketiga pelaku merupakan warga Desa Tabadamai Kecamatan Jailolo Selatan. Sementara dua lagi yang juga diduga sebagai pelaku, yakni¬† SI, umur 12 tahun dan MR, unur 18 tahun, masih DPO,” kata Kapolsek Jalsel IPDA Joni Aryanto.
Kapolsek lantas menjelaskan kronologis kejadian. Dimana peristiwa itu bermula saat korban selesai bersilaturahmi lebaran di Desa Kusu, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Saat korban yang berboncengan dengan istrinya dalam perjalanan pulang menuju Desa Braha, tepatnya di jembatan Ake Toduku, tiba-tiba korban dicegat oleh beberapa pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras.
“Saat itu juga korban langsung dikeroyok oleh pemuda-pemuda itu hingga tak sadarkan diri. Korban pun kemudian dilarikan ke RSUD Chasan Boesoirie, Ternate,” jelas Kapolsek.
Untuk mengantisipasi munculnya aksi balas dendam, Kapolsek Jalsel Ipda Joni Aryanto, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Braha agar bisa menenangkan warga.
“Kami pun dari kepolisian berharap agar tidak ada aksi balas dendam, karena kasus ini sudah ditangani aparat Polsek Jalsel. Semua pelaku akan ditangkap dan diproses secara hukum,” tuntasnya.
Korban Iwan Dahlan

Sementara itu, hingga saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Chadan Boesoirie Ternate. Sedangkan tiga pelaku yang ditangkap sudah dijebloskan ke dalam sel Mapolsek Jalsel. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close