INFO PUPR MALUT 2019

Kontrak Proyek DAK 2019 di PUPR Malut Ditandatangani

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Sejumlah Proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 yang dikelola Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara, Jumat (14/6) pagi dilakukan penandatnganan kontrak perjanjian kerja, antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan kontraktor pelaksana yang menjadi pemenang pada sejumlah proyek strategis itu.

Penandatanganan kontrak yang berlangsung di Ruang Rapat Bidang Bina Marga Dinas PUPR Malut itu, untuk dua paket pekerjaan fisik yang sumber dananya dari DAK fisik Bidang Jalan tahun 2019. Yakni Peningkatan Struktur Jalan Ruas Goal – Ibu (DAK Penugasan) dengan kontraktor pelaksana yakni PT. Maluku Jaya Bangun Sakti, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 19,1 miliar (Tepatnya Rp 19.177.611.521,48), dan Pembangunan Jalan Baru Ruas Togorebatua – Tolabit Segmen II (DAK Reguler), dengan kontraktor pelaksana PT. Birinda Perkasa Jaya, dengan nilai kontrak sebesar Rp 18,8 miliar (Tepatnya Rp. 18.880.000.000).

Adapun waktu pelaksanaan kontrak masing-masing pekerjaan adalah 180 hari kalender, dan Provesion Hand Over (PHO) pada minggu ke-2 bulan Desember tahun 2019.

Pada acara tersebut, Dinas PUPR Maluku Utara selaku pengguna jasa diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga, yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga III, Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST. Sementara dari pihak penyedia jasa masing-masing Michael Gysbert Wullur, Direktur Utama PT. Maluku Jaya Bangunsakti, dan Kristian Wuisan Direktur Utama PT. Birinda Perkasa Jaya.

Menurut PPK, Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST, untuk paket pekerjaan pembangunan jalan baru ruas Togorebatua – Tolabit Segmen I yang masuk DAK reguler akan menyusul segera setelah penetapan pemenang oleh Pokja UKPBJ.

Harapan Faris, dalam bulan Juni ini semua Kegiatan DAK Bidang Jalan tahun 2019 sudah dapat berjalan, sehingga dapat diselesaikan sebelum akhir tahun anggaran.

Sementara Plh. Kepala Bidang Bina Marga Daud Ismail, ST, berpesan agar antara PPK dan penyedia hendaknya secara intens berkomunikasi dan berkoordinasi agar segala macam kendala yang dihadapi saat pelaksanaan nanti dapat dicegah sedini mungkin. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close