INFO PUPR MALUT 2019

Kadis PUPR Malut Tuangkan Program Kerja ke RPJMD 2019-2024

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Rapat pembahasan mengenai Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang digelar dan dipimpin Sekrearis Daerah Maluku Utara, Bambang Hermawan, baru baru ini, menghasikan beberapa point penting, terutama terkait dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur saat pencalonan pada Pilgub Malut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Maluku Utara, H. Djafar Ismail, SE, ST usai mengikuti Rapat Rancangan Awal RPJMD 2019-2024 di ruang Sekda Kantor Gubernur Maluku Utara. Rapat tersebut juga turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD.

Menurut Kadis PUPR, yang didampingi Plt. Kabid Bina Marga, Daud Ismail, ST, dan staf perencanaan, Rizki Bunaiya, RPJMD Malut diarahkan dan diutamakan pada visi misi Gubernur dan wakil gubernur.

Oleh karena itu Kadis PUPR Malut Djafar Ismail mengharapkan kepada seluruh kepala SKPD di lingkungam Pemprov Malut, agar tetap konsisten dan berkomitmen mewujudkan visi misi gubernur dan wagub dengan menjabarkannya ke dalam RPJMD.

“Pemaparan Rancangan Awal RPJMD 2019-2024 menurut saya sudah bagus. Hanya saja tinggal beberapa indikator kinerja utama yang perlu diperhatikan dengan teliti. Harapan saya agar setiap kepala SKPD tetap komitmen dalam melaksanakan visi misi Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang telah tertuang dalam RPJMD 2019-2024, sehingga mencapai target yang diharapkan,” ujar Kadis PUPR Malut, Djafar Ismail.

Menjawab pertanyaan sejauh mana program dari dinas PUPR Malut yang dipimpinnya itu, Djafar Ismail menegaskan justru dinas PUPR-lah yang mengarahkan agar semua program pembangunan Maluku Utara lima tahun kedepan, wajib mengikuti visi misi gubernur dan wagub.

“Itu artinya, Dinas PUPR Malut sudah siap menyesuaikan dengan Rancangan Awal yang dibahas dalam pertemuan pembahasan RPJMD tingkat Pimpinan SKPD se pemprov Malut,” tuntasnya. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close