INFO PUPR MALUT 2019

Dinas PUPR Malut Gelar Rakor TPJK tingkat Provinsi

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengetahuan dan ketrampilan tenaga kerja di bidang Jasa Konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara, melalui bidang Jasa Konstruksi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Jasa Konstruksi (TPJKD) se Provinsi Maluku Utara. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Batik, Kelurahan Kalumpang, Ternate ini, diikuti 50 peserta dari seluruh Dinas PUPR kabupaten kota.

Ketua panitia pelaksana, Erwin Daud Djaim, ST, menjelaskan, agenda yang dibahas pada kegiatan ini, terkait rencana pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2017, tentang tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, dan Permendagri nomor 106 tahun 2017 tentang Pedoman Nomenklatur Peraturan Daerah yang melaksanakan urusan pemerintah bidang pekerjaan umum dan penataan ruang sera pembinaan dan penyelengaraan program OPD urusan Jasa Konstruksi.

“Pembentukan OPD sub urusan Jasa Konstruksi sangat penting karena sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bidang PUPR dan Undang-Undang (UU) nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, yang telah mengamanatkan masing-masing kewenangan pemerintah terkait bidang jasa konstruksi. Untuk pemerintah provinsi kewenangannya adalah penyelenggaran tenaga ahli konstruksi dan penyelenggaraan sistim informasi jasa konstruksi cakupan daerah provinsi,” kata Erwin.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, Anwar Husein, mengatakan bahwa saatnya bidang jasa konstruksi memiliki tenaga tenaga kerja yang ahli dan handal sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki.

Untuk itu Gubernur berharap kepada seluruh peserta yang ikut dalam rapat koordinasi jasa konstruksi tersebut agar selalu menjaga kekompakan baik saat mengikuti rakor maupun dalam menjalankan pekerjaan di bidang jasa konstruksi, demi kemajuan infrastruktur di Maluku Utara. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close