HALMAHERA

Bupati Morotai Perjuangkan Pembangunan Dermaga

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, terus memperjuangkan pembangunan dermaga di beberapa pelabuhan di wilayah Morotai. Hal itu penting guna mendukung program Nawacita Presiden Jokowi, salah satunya dengan menghadirkan pelayanan mudah untuk rakyat.

Hal itu mencuat saat bupati menggelar meeting and discussion bersama rombongan tim Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dipimpin Direktur Lalulintas dan Angkutan Laut Kemenhub, Wisnu Handoko, dan staf ahli Kemenhub, Ahmad Muhtasyir. Pertemuan berlangsung di kediaman Bupati, Desa Yayasan, Kecamatam Morotai Selatan, Rabu (24/07).

Dalam pertemuan itu, bupati menyampaikan komitmennya untuk membangun akses transportasi laut, dengan memperbanyak pembangunan dermaga di Morotai. Sebab menurutnya, dermaga merupakan salah satu akses vital dalam membangun ekonomi rakyat. Jika akses laut tidak optimal, maka bisa berdampak pada mahalnya harga barang.

“Saya tau persis bagaimana komitmen Presiden membangun infrastruktur. Dan mungkin hanya orang kementerian saja yang masih setengah hati membangun infrastruktur di Morotai. Kami menginginkan Dermaga Daruba harus dibangun, dilengkapi dengan crane, tempat kontener, dan sistem operasi yang dipermudah. Dan semua ini merupakan tanggung jawab Kementerian Perhubungan,” kata bupati.

Sementara itu, Wisnu Handoko memberikan apresiasi kepada Bupati Morotai atas komitmen bupati dan Pemkab Pulau Morotai. Menurutnya, semua usulan tersebut akan dipelajari kembali guna menentukan kebijakan pemerintah pusat untuk Kabupaten Pulau Morotai.

“Kami lihat memang masih banyak masalah yang krusial yang harus ditangani di Morotai. Dan kami senang dengan semangat bupati yang selalu menyuarakan percepatan pembangunan di daerahnya,” ungkapnya. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close