KORIDOR

KKIG Ternate Kurban 15 Ekor Sapi

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Ternate, kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan tiga ekor kambing pada pelaksanaan Idul Adha tahun 2019 ini. Hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari warga Gorontalo yang tinggal di Kota Ternate, yang dikumpulkan melalui sistem kelompok.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban dilaksanakan di lokasi rumah singgah KKIG Ternate, yang beralamat di Lelong Kananga, Kelurahan Makassar Timur, Minggu (11/08). Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wit dan berakhir pukul 18.00 Wit.

Ketua Panitia Kurban KKIG Ternate, Abd. Razak Lihawa, dalam keterangannya mengatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan kali keempat dilakukan secara langsung oleh KKIG. Sebelumnya, KKIG Ternate lebih banyak menyumbang hewan kurban melalui masjid-masjid.

“Sesuai kesepakatan pengurus KKIG Ternate, sejak tahun 2016 kami sudah melakukan pemotongan hewan kurban secara langsung. Di tahun pertama, sebanyak 7 ekor sapi yang dikurbankan, kemudian menjadi 10 ekor di tahun 2017, 13 ekor di tahun 2018 dan tahun 2019 ini sebanyak 15 ekor sapi dan tiga ekor kambing,” kata Razak, yang didampingi Umar Rahmola, Feky Wahab dan Bendahara KKIG Ternate, Riston Muhammad. Hadir juga Wakil Ketua KKIG Ternate Bidang Keanggotaan, Ajidan Gafur.

Menurut Razak, hasil kurban ini dibagikan kepada lebih dari 900 lebih mustahak, tidak hanya warga Gorontalo namun juga kepada masyarakat umum. Sebab di antara para donatur juga terdapat beberapa warga Ternate, salah satunya adalah Habib Muksin Bin Syeh Abubakar, yang juga sebagai Ketua BKM Al Munawwar.

Sementara itu, Ketua KKIG Kota Ternate, Hi. Karim Kaida, menjelaskan kegiatan pemotongan hewan kurban ini sudah menjadi agenda tetap yang dilaksanakan KKIG. Dan di tahun 2020, KKIG menargetkan akan menyembelih 20 ekor sapi. (ota)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close