HALMAHERA

Gelar Lomba Baris Kreasi Cipta, Pemkab Morotai Sediakan Hadiah 100 Juta

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Setelah sukses memecahkan rekor MURI di puncak acara festival Morotai, Pemkab Morotai melalui panitia penyelenggara, kembali menggelar Lomba Baris Kreasi Cipta goyang Morotai, yang juga merupakan salah satu kalender of event Festival Morotai 2019. Tak tanggung-tanggung, hadiah berupa bonus dengan total sebesar Rp 100 juta disiapkan untuk kegiatan ini.

Lomba yang dimotori Dinas Pariwisata Pulau Morotai ini berlangsung di depan pasar Higienis Gotalamo, Kamis (15/8) pagi. Sebanyak 46 kelompok menjadi peserta pada kegiatan ini, yakni 13 kelompok peserta dari SKPD, dua kelompok dari unsur TNI/Polri, 25 kelompok dari perwakilan desa, serta tiga kelompok dari kalangan siswa SMA, dan tiga kelompok lainnya dari organisasi perempuan.

Ketua penyelenggara lomba, Syaban Lanoni dalam laporannya menyampaikan, lomba ini merupakn salah satu rangkaian acara dari Festival Morotai 2019.

“Karena begitu banyak peserta yang ambil bagian pada kegitan, maka panitia membagi dalam dua shift, yakni shift pagi da sore. Untul shift pagi diikuti 20 kelompok peserta, dan shift siang sampai sore diikuti 26 peserta yang berasal dari luar Kota Daruba,” kata Syaban.

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat membuka kegiatan, menyatakan tujuan lomba adalah untuk menyukseskan event Festival Morotai dengan menggerakan sendi-sendi ekonomi, sehingga mempunyai efek pada kesejahteraan masyarakat.

“Kepada seluruh SKPD lingkup Pemda Morotai, saya mengingatkan agar bekerja bukan berdasarkan nomenklatur melainkan tupoksi,” katanya. (von)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close