DARI KAMPUNG

Kapolsek Jalsel Jadi Irup Penurunan Bendera

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Kapolsek Jailolo Selatan (Jalsel), Ipda. Joni Aryanto, mendapat kepercayaan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera di lapangan Desa Sidagoli Dehe, Sabtu (17/8). Kapolsek tampil dengan seragam PDU 1 lengkap dengan lencana dan atribut.

Hadir dalam upacara penurunan bendera yakni Camat Jalsel, Demianus Sidete, unsur Muspika, Kepala Desa se Kecamatan Jalsel, Dewan Guru, serta siswa-siswa dari berbagai sekolah di wilayah Jalsel. Sementara Komandan Upacara yakni Brigpol Afandi.

Dari pantauan Deteksi News, upacara penurunan bendera diawali dengan Pawai Karnaval oleh siswa-siswa PAUD se Kecamatan Jalsel yang dilepas langsung oleh Camat, Demianus Sidete.

Kapolsek Jalsel, Ipda. Joni Aryanto ketika dikonfirmasi mengatakan, secara umum pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI berlangsung lancar, mulai dari pengibaran bendera merah putih di pagi hari sampai penurunan bendera di sore hari.

“Adik-adik yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera tampil dengan sempurna, baik pada pengibaran maupun penurunan bendera,” kata Kapolsek.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Jailolo Selatan, untuk selalu menanamkan semangat juang sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan RI. Salah satunya adalah dengan tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI. (lan)

Show More

Sahlan Kader

Wartawan Biro Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close