HALMAHERA

Benny Laos Ingin Morotai Disejajarkan dengan Jakarta

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, bicara banyak hal saat diundang Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI Rapat Fasilitasi dan Koordinasi tentang potensi sumber daya alam (SDA) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Kamis (22/8) di meeting room Hotel Acacia, Jakarta. Benny bahkan secara terang-terangan meminta agar wilayah yang dipimpinnya itu mendapat perhatian penuh dari pemerintah pusat, dan bisa disejajarkan dengan DKI Jakarta.

Selain Bupati Morotai, Benny Laos, rapat fasilitasi dan koordinasi tersebut juga menghadirkan sejumlah pihak, seperti Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Ir. H. Boytenjuri, CES, Asisten Deputi Potensi Kawasan Perbatasan Laut, Florensius Gatot Yanrianto, Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Ditjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Muhammad Yusuf, S.Hut., M.Si, Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Bay Mokhamad Hasani, serta Direktur Bahan Bakar Minyak BPH Migas dan Direktur Teknis Kepabeanan Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Bupatl Pulau Morotai, Benny Laos tampil dengan membawa materi tentang Kebijakan Pembangunan Kabupaten Pulau Morotai Berbasis Pengembangan Potensi Kelautan dan Perikanan. Benny menjelaskan soal kedudukan pulau Morotai yang strategis karena berdekatan dengan sejumlah negara negara luar, seperti negara Palao, Philipin dan jepang serta memiliki potensi perikanan yang melimpah. Selain itu, potensi pariwisata dan sejarah yang mendunia menjadi modal pengembangan Pulau Morotai.

“Kami sadar, kami tidak minta Morotai dibangun sama seperti Jakarta. Tapi paling tidak, kami ingin disejajarkan denganh Jakarta. Untuk itu, pemerintah pusat sudah seharusnya menunjukan keberpihakan dan perhatian penuhnya untuk membangun Morotai dari berbagai sektor, agar rakyat bisa keluar dari kemiskinan dan ketertinggalan saat ini,” jelas bupati. (von)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close