HALMAHERA

Hilang Saat Melaut, Bendahara Desa Bobulla Ditemukan tak Bernyawa

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Seorang warga Desa Bobulla, Kecamatan Wayabula, Pulau Morotai, Abdullah Ahmad (40), atau yang biasa dipanggil Abana, ditemukan sudah tidak bernyawa oleh warga setempat, Selasa (27/8). Abana yang dikenal sebagai Bendahara Desa Bobula, sempat dikabarkan hilang saat pergi memancing bersama temannya, Said Alim (35), yang juga berprofesi sebagai Guru SD Desa Wayabula Kecamatan Morotai Barat.

Informasi yang diperoleh dari Said Alim menyebutkan, pada Senin (26/8) malam, dirinya bersama korban berangkat memancing ikan menggunakan perahu long boad fiber dengan mesin 40 PK dari pantai Wayabula.

Saat sedang memancing, mesin perahu yang mereka gunakan sering mati. Korban pun sempat kesal dan terus berusaha menghidupkan mesin. Namun naas, saat mesin berhasil dihidupkan, posisi gas ternyata sudah dinaikkan. Sontak saja, dalam hitungan detik, perahu langsung melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara korban dan Said Alim, terlempar dari perahu.

“Kami berusaha menyelamatkan diri dengan berenang menuju ke arah pasir putih yang terlihat. Dan saya berhasil mencapai batu karang, namun korban tidak kelihatan. Saya pun langsung berteriak minta tolong,” kata Said.

Menjelang Subuh, sekitar pada pukul 03.30 Wit Selasa (27/8), Said berhasil ditolong oleh nelayan asal Desa Wayabula. Said pun menceritakan peristiwa yang baru saja menimpanya. Dan bersama nelayan lainnya termasuk kakak korban, Ibrahim, mereka kemudian mencari Abdullah.

Tak berselang lama, Abdullah akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Posisinya saat itu sedang tengkurap di atas pasir putih. (von)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close