HALMAHERA

Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji Morotai.

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, menerima kedatangan jamaah haji asal Pulau Morotai, di halaman Kantor DPRD, Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Selasa (27/8). Sebelumnya, jamaah haji tiba di bandara Leo Wattimena Morotai, sekitar pukul 13.30 Wit dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Dalam sambutannya, Wabup Asrun Padoma, menyampaikan syukur kepada Allah SWT, karena semua proses perjalanan jamaah haji asal Kabupaten Pulau Morotai berjalan lancar dan aman, serta semua jamaah haji dapat kembali dalam keadaan sehat wal’afiat

“Atas nama pribadi Bupati dan Wakil Bupati, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, kami turut berbela sungkawa kepada para keluarga, saudara-saudara jamaah haji asal Provinsi Maluku Utara yang wafat saat melaksanakan ibadah di tanah suci. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Dan kepada jamaah haji asal Pulau Morotai, kami sampaikan ucapan selamat datang, semoga predikat haji dan hajjah yang disandang bapak dan ibu, mampu memberikan contoh dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing-masing,” kata Asrun.

Menurut Asrun, kehadiran jamaah haji di tengah-tengah masyarakat, merupakan cerminan sikap perilaku sebagai haji dan hajjah yang mabrur. Tentunya kata Asrun, ini merupakan tantangan agar jamaah haji dapat meningkatkan amal perbuatan yang baik, khususnya kepedulian terhadap warga yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

“Harapan saya semoga para jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci, dapat meningkatakan ketaqwaan dan kesolehan, serta menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan sekitar dan bisa memberi nilai positif dalam rangka pembangunan Kabupaten Pulau Morotai, terutama pembangunan mental dan spritual masyarakat kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Morotai, M. Qubais Baba, juga tutur menyampaikan terimakasih kepada pemda dan DPRD Morotai, atas partisipasi dan kerjasama dalam penyelenggaraan haji tahun 2019.

“Harapan kami agar layanan penyelenggaraan haji dapat ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang,” ucap Qubais. (von)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close