SUPREMASI

Dua Jabatan di Polres Haltim Berganti

MABA, DETEKSINEWS.com – Dua jabatan di Kepolisian Resort Halmahera Timur (Haltim) resmi berganti. Proses pergantian dilakukan dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Haltim, AKBP. Driyano Andri Ibrahim, SIK, di lapangan Tribrata Polres Haltim, Rabu (28/8).

Dua jabatan tersebut yakni, Kasat Reskrim dan Kabag Ops. Untuk Kasat Reskrim kini dijabat oleh Iptu. Ambo Welang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ternate Utara. Iptu. Ambo Welang menggantikan AKP. Naim Ishak yang mendapat promosi sebagai Kabag Ops Polres Halsel.

Sementara untuk Kabag Ops Polres Haltim kini ditempati oleh AKP Djamaludin, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama di Polda Maluku Utara. Sedangkan Kabag Ops sebelumnya, AKP Nasarudin Haya dimutasi ke Direktorat Intelkam Polda Malut.

Dalam amanatnya, Kapolres Haltim menyampaikan, mutasi jabatan di jajaran kepolisian akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, karena merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi. Khusus di wilayah Polres Haltim katanya, akan banyak agenda ke depan yang dihadapi, baik sifatnya kegiatan kemasyarakatan maupun momentum Pemilukada 2020. Oleh sebab itu, semua dinamika di masyarakat menjadi tantangan bagi Polri untuk menjawabnya, sebagai representasi Negara dalam kehidupan berbangsa.

“Polri harus lebih berperan aktif. Kabag Ops merupakan pengendali setiap kegiatan personil Polres Haltim dalam bentuk operasi maupun penanganan kegiatan masyarakat secara umum lainnya,” tegas Kapolres.

Kapolres berharap, pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan internal maupun eksternal, serta harus mampu meningkatkan kinerja personil dalam hal penanganan kasus. (dan)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close