POLITIK

Bawaslu Haltim Imbau ASN Jaga Netralitas

MABA, DETEKSINEWS.com – Makin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi berupa Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada), membuat Bawaslu Halmahera Timur (Haltim) mulai memberikan peringatan kepada Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Haltim. Salah satunyab adalah dengan mengimbau ASN agar tetap menjaga netralitas dan menghindari hal-hal yang mengarah pada unsur politik.

Ketua Bawaslu Haltim, Surtman Kader mengatakan, pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Haltim akan digelar tahun 2020. Untuk itu Suratman berharap agar ASN tidak membuat pernyataan dalam bentuk dukungan kepada bakal calon kepala daerah, meskipun tahapan pilkada belum berjalan

“Meski tahapan belum berjalan, tapi ASN tetap perlu diingatkan ASN agar tidak membuat pernyataan yang sifatnya dukungan terhadap bakal calon kepala daerah. Dan kami sudah memiliki informasi awal terkait warna politik sejumlah ASN. Untuk itu, proses pengawasan akan terus ditingkatkan sehingga ASN tetap berada pada koridor etika dan netralitas sebagaimana isyarat dalam Undang Undang ASN,” kata Suratman ketika dikonfirmasi Jumat (30/8). (din)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close