SUPREMASI

Hari Terakhir, Satlantas Polres Haltim Jaring 100 Pelanggar

MABA, DETEKSINEWS.com – Aparat Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Halmahera Timur berhasil menjaring 100 pelanggar lalu lintas di hari terakhir Operasi Patuh Kieraha. Dengan demikian, selama pelaksanaan operasi yang digelar sejak tanggl 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 itu, SatLantas Polres Haltim berhasil menjaring 719 pelanggar dengan melibatkan 20 personil.

Dari 719 pelanggar tersebut, pelanggaran terbanyak yakni tidak menggunakan Helm SNI. Selain itu, Pajak mati serta pengemudi roda empat yang tidak menggunakan Safety Belt juga ditemukan saat operasi berlangsung.

Adapun kecamatan Wasile Selatan menjadi wilayah dengan tingkat pelanggaran tertinggi. Selanjutnya disusul kecamatan Kota Maba dan Maba Selatan, Wasile, Wasile Timur dan Wasile Tengah dan posisi terakhir Kecamatan Maba Buli dan Maba Tengah.

Sementara barang bukgi yang berhasil diamankan berupa kendaraan sebanyak 343 unit, serta STNK dan SIM sebanyak 376 buah. Untuk barang bukti yang diamankan, sebagian besar pelanggar sudah menebus dengan cara membayar denda tilang secara elektronik di Bank BRI.

“Kami berharap kepada pelanggar yang belum mengambil barang jaminannya, agar segera ke SatLantas Polres Haltim sebelum tanggal 24 September 2019. Sebab tanggal 27 September akan dilaksanakan sidang di Pengadilan Negeri Soasiao Tidore, dan barang jaminan atau barang bukti akan dibawa ke sana. Dan pemilik harus mengambilnya di Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan di Soasio,” kata Kasat Lantas Polres Haltim, IPTU Setiaji Nor Atmojo, SIK.

Ia pun berharap, setelah operasi patuh Kieraha ini, semua pengendara roda dua maupun roda empat tetap mematuhi aturan lalu lintas, guna menghindari terjadinya kecelakaan. (din)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close